UAS? Benda Macam Apa Itu?!

Selamat pagi, siang, sore, dan malam! 
Hari ini nggak ada tuh galau, nggak ada tuh postingan nggak jelas. Hari ini gue bakal postingan kejadian nyata dan baru kali ini gue alamin.

Kalian tau apa itu UAS? Yap! Ujian Akhir Semester. Tapi menurut gue UAS itu Ujian Absurd Sekali. Kalau kalian pernah mencoba melupakan UAS dari kehidupan perkuliahan, gue nggak sekedar 'mencoba'. Karna gue udah benar-benar melupakan UAS. 

Begini ceritanyaa...

Kebetulan gue telah menginjak Semester 3 di Fakultas Hukum. Yaa gue emang cuma berani menginjak Fakultas, soalnya kalau menginjak Dekan gue takut dipacarin dikeluarin. Baiklah mari kita lanjutkan ceritanya.

Jadi UAS kali ini dimulai dari tanggal 2 Januari 2013 sampai tanggal 15 Januari 2013. Keliatannya emang lama, padahal kenyataannya lamaaaaaa bangeeet! Tapi jadwal ujian gue itu lompat-lompat, mungkin jadwalnya masih kecil belum bisa jalan cuma bisa lompat. Nah kebetulan tanggal 9 Januari 2013 adalah hari kelahiran Fakultas gue, so? Kita semua diliburkan dari ujian. 

Besoknya, gue bangun pagi tapi malah ditidurin tiduran di kasur kagak kemana-mana. Yaah maklum, kan lagi liburan.. ..menurut otak gue. Sampe ada sms bangke yang bikin hape gue bunyi.


Gue seneng, ada yang sms. Biasanya kan gak ada jarang yang sms gue pagi-pagi. Dengan tampang lempeng, masih tiduran di kasur. Gue bales sms itu tanpa dosa.


Gue penasaran sama sms temen gue itu. Biasanya dia kalau sms cuma malem atau abis kuliah, sempet gue kira dia mau ngajak sarapan trus dibayarin. Maklum dia kemaren abis curhat tentang pacaranya. Siapa tau dia mau bayar konsultasi soal asmara sama gue. Berpikir positif bagi anak kos itu perlu!


Baca balesan sms kayak gitu, gue makin berpikiran kalo mau ditraktir makan. "Yes! makan gratis!" itu isi otak gue pagi-pagi. Tapi gue nggak boleh terlihat mengenaskan, gue harus terlihat cool. Meskipun anak kosan, kita harus tetap menjaga gengsi minta makan. Itu adalah harga diri!


Sok-sok nggak tau disuruh kemana, sok-sok polos. Padahal gue emang polos, makanya sering dikasih harapan palsu. Skip!

Gue baca balesan smsnya. "Ke kampus? Ini hari libur kaleeeeee," otak gue ngoceh lagi. Dalam pikiran gue, temen gue itu lagi sarap. Kalau mau makan gratis di kampus udah kelewat, harusnya kemaren pas kampus ulang tahun. Nah ini? Udah basi kaleee~ 


Tetep dengan sikap sok tau polos, gue bales sms si Maya. Iya. Namanya Maya, gue lupa cerita tadi. 
Akan tetapi.... balesan sms yang ini bikin gue merasa sendiri di dunia. Merasa kayak nggak punya pacar..


Ujian paling susah. HUKUM WARIS, GUE BELUM BELAJAR. IYA. GUE BELUUUM BELAJAAAAR!!!
Gue inget ujian Hukum Waris tanggal 10 Januari. Gue inget hari dimana Maya sms itu adalah hari Kamis. Tapi yang salah adalah, gue ingetnya tanggal 10 itu Jumat. Bukan Kamis!! 

*baca dengan ekspresi kaget*

Gue masuk kamar mandi, ganti baju, ambil tas. Kemudian pergiiiiiii...... Iya. Gue nggak mandi, nggak gosok gigi, nggak ganti kelamin. Gue masuk kamar mandi biar keliatan tegang aja. Seriuss!


Ujian gue itu 10.00 WIB. Maya sms gue 09.41 WIB.
Karna bingung dan kepepet waktu, gue cuma pasrah sama jenis kelamin temen gue. Maya itu cewek, jadi kalau pengawasnya cowok bisa digodain biar gue boleh masuk ruangan nantinya. Masalahnya ada peraturan kalau telat lebih dari 15 menit mahasiswa nggak boleh masuk ruang ujian. 

Jarak dari kosan emang deket, tapi kalau naik angkot bisa sampe setengah jam. Kecuali gue ngegodain supir angkotnya dulu, baru deh 5 menit nyampe ke depan kampus. 

Alhamdulillah, gue menemukan pencerahan. Sampe kampus jam 10.05 WIB, gue cuma telat 5 menit aja. 
Tapi pas gue masuk ruang ujian, semua mata memandang gue. Kirain mereka tau gue nggak mandi, ternyata gue salah. Mereka semua baik, mereka semua senyum ke gue sambil bilang, "BEGO!"
Semuanya. Iya, semua orang yang gue kenal di kelas itu bilang kayak gitu. Romantis emang.

Gue nyari tempat duduk sesuai nomer urut, untungnya bangku gue pojok dan nggak kelihatan. Masalahnya gue belum belajar, kan gue lupa kalau ujian. Kemudian pengawas ngasih pengumuman kalau ujiannya open book, oh surga dunia memang selalu datang kepada gadis manis kayak gue. Rasanya ujian akan terasa mudah tanpa belajar. 


Tapi semua angan-angan itu sirna, ketika gue liat catetan yang gue bawa adalah catetan UTS kemarin. Gue obok-obok itu tas, tetep nggak ketemu catetan buat UAS. Oh GOD! Detik itu juga rasanya gue pengen punya pacar menghilang dari peredaran. Ketek siapapun kalau diijinin, bakalan gue jadiin tempat ngumpet.


Mengenaskan sekali nasibmu, Na...
Gue mengarang bebas. Dalam otak gue, hari itu adalah mata kuliah Bahasa Indonesia. The Power of Ngarang pun gue keluarkan dengan maksimal. Terserah apa kata dunia, gue cuma mengikuti saran Emak gue waktu SD. 

"Apapun jawabanmu, usahakan terlihat penuh. Kenapa? Soalnya guru itu kadang suka males ngeliat jawaban muridnya apalagi yang tulisannya jelek. Jadi kalau jawabannya penuh, pasti nilai kamu bagus." - Emak

Jawaban gue kemaren udah pasti nggak bisa dibaca, tapi penuh. Meskipun gue nggak tau itu bener atau salah, yang penting penuh! 
Weiiiisst.. tunggu dulu! Jangan menganggap gue bego karena ngarang. Keluar dari kelas temen yang duduk di belakang gue nyamperin trus bilang, "Makasih loh, tadi gue nyontek jawaban lo. Hahahaha.."

Jadi? Kalaupun gue bego, masih ada lagi yang lebih bego. Yaitu yang nyontek jawaban orang bego! Tapi setidaknya gue mengucapkan terima kasih buat yang nyontek tadi, setidaknya gue nggak tersesat sendirian. *nangis*

Intinya, sampai sekarang gue nggak paham UAS itu apa? Buktinya gue bisa lupa ada UAS di depan mata. Musnahkan UAS! Damaikan Hidup Mahasiswa!

Baiklah. Begitu saja cerita kali ini, maaf bila ada salah-salah kata. 
Terima kasih.




NB : Cerita ini ditulis bukan untuk ditertawakan, tapi untuk mendapatkan belas kasihan. Sekian.





-Nana-


















Komentar

  1. *pukpuk nana* btw temen lu jomblo gk ? #PLAK

    BalasHapus
    Balasan
    1. DIA UDAH PUNYA PACAR MBUN! PACARAN UDAH SETENGAH TAHUN!:))

      Hapus
  2. aduh ini postingan kode juga yah, minta diingetin: minta dipacarin. Ketauan jomblonya ga ada yang ngingetin *fukfuk

    BalasHapus
  3. Kejadian nya sama kayak gue. pernah gue pikir libur tenang..ternyata pas libur tenang itu lagi UAS! dan alhasil, gue gagal 2 mata kuliah :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan gitu bang, sama sih sama. Tapi masalah gak lulus mata kuliah jangan sama dong :((

      Hapus
  4. Sayangnya gua baca sambil ketawa-tawa, piye toh?
    Btw, jadi itu alasan kenapa elu sering digodain tukang angkot, hoooo #BaruPaham

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo gitu jangan dibaca biar lo nggak ketawa (._.)
      Nggak gitu juga!! Gue nggak sering digodain, gue juga nggak pernah godain! HIH!

      Hapus
    2. Terus kenapa pemberitahuannya dikasih di akhir, ya sudah terlanjur -_-
      Jangan dusta!! Itu ada di postingan-mu!!

      Hapus
    3. Karna kalo dikasih di awal pasti nggak ada yg baca :|
      Tapi maksud postinganku nggak gitu! Gue nggak ngegodain! HIH!

      Hapus
  5. kalo openbook dan lupa bawa textbook, tinggal open ponsel dan baca mentionan kita, lalu isi sebagai jawaban UAS
    niscaya dapat F

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaaak Bang Shin!! *keplak*
      Bisa kok open ponsel, masalahnya itu soalnya itung-itungan!!

      Hapus
  6. Sepertinya sudah tau nih cerita ini hmm #Dikeplaknana

    Makanya pacaraaan! Biar ada yang ngingetin :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. *keplak*
      Eggg... Indra udah pernah liat UFO? ( ._.)

      Hapus
  7. wkakakkakak koplak asli diana :))))))

    BalasHapus
  8. Hidup Mahasiswa...!!!
    Ngakak Baca tulisanya
    Masih mending kalau masih boleh OpenBook, kalau enggak gimana tuh jadinya ujianya.

    Salam kenal ya, *sama-sama kuliah di Universitas yg sama
    kalau sempet mampir www.ZaenuriAchmad.com

    *Btw, kolom komentar yg Name + URL diaktifkan dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hidup Jomblonesia!!
      Open book juga percuma --"
      Saya antimainstream jadi sengaja gak diaktifin. #okesip

      Hapus
  9. Balasan
    1. Buat penulis yang belum baca bukunya sendiri mah BEBAS!

      Hapus
  10. hmmm setuju UAS= Ujian Absurd Sekali :))

    BalasHapus

Posting Komentar

"Recehan kalian sangat berarti untuk pembangunan blog ini kedepan. Terima kasih."

Postingan populer dari blog ini

Aku, Kamu, Dia, Mereka = INDONESIA

Sanggupkah Aku?

Bicara Hanya Bicara