JOMBLONESIA



Kami bangsa Jomblonesia dengan ini menjatakan kemerdekaan Jomblonesia.
Hal-hal jang mengenai pemberian harapan palsu d.l.l., diselenggarakan
dengan tjara seksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja.”

Penantian, hari 01 boelan 11 tahoen 12
       Atas nama bangsa Jomblonesia

        Deepest Heart




Jomblonesia merupakan negara yang terbentuk dari serpihan-serpihan jiwa-jiwa putus asa, kesepian, dan merana karena harapan semu semata. Sebagaimana mestinya, negara ini dibentuk untuk mencegah menjamurnya Pemberi Harapan Palsu maupun Penerima Harapan palsu di dunia.


    I.        SEJARAH

Nama Jomblonesia diambil dari paham gaulisme “Jomblo” yang berarti “sendiri”, dan bahasa Yunani “nesos” yang berarti “pulau”. Dengan demikian Jomblonesia berarti suatu pulau dengan kesendirian di dalamnya. Jomblonesia berdiri tanpa adanya kesengajaan sebelumnya, negara ini terbentuk karena sebuah percakapan ketiga pendirinya, percakapan tersebut membahas tentang banyaknya lahan kosong yang terbentuk di hati para Jomblo di dunia. Semakin banyak hati yang kosong, semakin banyak pula kekecewaan dan harapan palsu beredar di muka bumi ini. Untuk itulah negara ini di buat dengan cita-cita dan tujuan negara yang mewakili kepahitan dan perasaan para penghuninya.



 II.        CITA-CITA DAN TUJUAN NEGARA

·         Cita-cita Negara :
1.   Mengisi kekosongan hati para penghuninya
2.   Dapat mengobati hati yang luka
3.   Membagi isi hati yang berisi ilusi

·         Tujuan Negara :
1.   Melindungi segenap bangsa Jomblonesia dan seluruh tumpah darah Jomblonesia dari PHP (Pemberi Harapan Palsu)
2.   Memajukan kepercayaan diri untuk tidak selalu menunggu dan menikmati harapan palsu
3.   Mencerdaskan kehidupan bangsa dalam memilih pasangan hidup
4.   Ikut menciptakan kesejahteraan dunia yang berdasarkan kebahagiaan, kenyataan, dan harapan yang pasti


III.        POLITIK DAN PEMERINTAHAN

Jomblonesia menganut paham gaulisme, sehingga menganut sistem politik Trias Politika yaitu kekuasaan dibagi tiga Eksekutif, Legislatif, dan Yudikatif. Kekuasaan Eksekutif dipegang oleh Majelis Penantian Rakyat (MPR), dimana kinerja pokok Majelis ini adalah untuk memberikan kepastian dan menampung penantian bagi, untuk, dan oleh rakyat terhadap pasangan hidup masing-masing.
Kekuasaan Legislatif dipegang oleh Presiden, Wakil Presiden, dan Kabinet, dimana kinerjanya untuk menjaga stabilitas kejombloan di muka bumi ini. Sehinggan jomblo tetap ada (tidak punah) tetapi tetap tidak melampaui batas normal.
Kekuasaan Yudikatif dipegang oleh Mahkamah Adil, Komisi Yang tersakiti, dan Mahkamah Kekecewaan, dimana kinerja pokok ketiga badan ini adalah untuk mengawasi perasaan yang didapatkan setiap jomblo merata. Tidak boleh ada yang terlalu banyak mendapat kesakitan ataupun kekecewaan.


IV.        PROVINSI DAN IBUKOTA

·         Pulau Suka :
Kebahagiaan – Ibukota Cinta
Ketentramaan – Ibukota Perhatian
Ketenangan – Ibukota Kejujuran
Senyuman – Ibukota Kepercayaan
Kepualauan Tawa – Ibukota Kesetiaan


·         Pulau Duka :
Kesedihan – Ibukota Patah Hati
Kegelisahan – Ibukota Ketidakpedulian
Kekecewaan – Ibukota Kebohongan
Tangisan – Ibukota Kecurigaan
Daerah Khusus Tekanan – Ibukota Sindiran


   V.        GEOGRAFI

Jomblonesia adalah sebuah kepulauan yang hanya memiliki 2 pulau kecil di dalamnya. Posisinya diantara dua benua, yaitu benua Patah Hati dan benua Jatuh Cinta. Letaknya hampir mendekati Kutub Utara tetapi memiliki 2 iklim berbeda, yaitu iklim kutub (dingin) dan iklim tropis. Pada Pulau Suka terdapat iklim tropis, dimana hanya ada kehangatan dan kasih sayang di dalamnya. Sedangkan pada Pulau Duka terdapat iklim kitub, dimana hanya ada kebekuan dan benci di dalamnya.


VI.        SUMBER DAYA ALAM

Sumber daya alam Jomblonesia merupakan sebuah penemuan yang langka, berupa batu dusta, minyak luka, gas kejujuran, tanah subur. Untuk tanah subur ini digunakan dengan pembagian perkebunan adil (56%), pertanian canda (14%), padang kehangatan (12%), dan lahan kepercayaan (18%).


VII.        PENDIDIKAN

Sesuai dengan konstitusi yang berlaku, yaitu berdasarkan UU No. 007 tahun 2036 tentang sistem pendidikan nasional, bahwa pemerintah Jomblonesia mengalokasikan dana hampir 50% untuk memberikan pendidikan bagi rakyatnya. Hal itu dilakukan untuk memberikan sistem pendidikan tentang percintaan, harapan, kepercayaan, kejujuran dan kesetiaan dengan lebih lengkap dan jelas. Pemerintah tidak ingin bangsanya bisa dibodohi dengan omong kosong, janji kosong, harapan kosong, bahkan kekosongan hati dari pemiliknya.


VIII.        EKONOMI

Sistem ekonomi Jomblonesia diawali dengan diluncurkannya mata uang Jomblonesia, yaitu koin peduli jomblo. Berbeda dengan negara lain di dunia, Jomblonesia hanya menggunakan koin peduli jomblo pada saat tertentu, seperti apabila ada seseorang yang kekurangan kasih sayang maka setiap orang di wilayah tersebut berkewajiban memberikan koin mereka sebanyak yang mereka mau. Bahkan biasanya untuk kasus “susah move on”, masyarakat akan berbondong-bondong membantu pengobatan mereka dengan koin peduli jomblo yang terkumpul untuk melakukan terapi yang luar biasa mahalnya, seperti terapi totok move on, suntik someone like you, akupuntur saraf penantian, hingga meminum pil penghilang kerinduan. Perekonomian di negara ini memang teramat maju dengan berbagai lapangan kerja serta kecanggihan teknologi di dalamnya.


IX.        KEBUDAYAAN

Semua hal yang berbau kebudayaan baik perfilman, busana, boga, kesenian, bahkan lingkungan hidup akan dihiasi dengan sentuhan dengan efek dramatis dan mengiris tipis bagian hati terdalam. Setiap karya di negara ini dibuat sedemikian rupa untuk menggambarkan perasaan penciptanya sesuai musim yang sedang terjadi.

Seperti :
·         Musim Semi :
Hanya akan menggambarkan perasaan suka, berbunga-bunga, dan melambangkan cinta disetiap karya yang dibuat pada musim ini.
·         Musim Gugur :
Karya yang tercipta hanya menggambarkan kekecewaan, harapan kosong, kebodohan, dan penantian.
·         Musim Panas :
Setiap karya menggambarkan kecemburuan, benci, dusta, dan dengki yang dipenuhi dengan emosi meluap-luap di dalamnya.
·         Musim Salju :
Biasanya karya pada musim ini merupakan karya penutup dimana menceritakan detail mulai dari musim semi, musim gugur, hingga musim panas dengan penutupan menggambarkan perdamaian, keabadian, keadilan, kejujuran, dan kesetiaan di dalam setiap karyanya.






- Pendiri -
  •  PRESIDEN : 
Feby Rahmawati  ( @gravitease ) 
          Wanita cantik ini awalnya hanya berniat memikirkan tentang pemerintahan, akan tetapi tanpa disangka tercetuslah dari bibirnya tentang negara bernama Jomblonesia, sebagai pencapaian tertinggi kaum jomblo di dunia. Beliau dinobatkan sebagai Presiden karena pengalaman dan pandangannya terhadap kemajuan kaum jomblo, bahkan beliaulah yang memikirkan tentang cita-cita negara Jomblonesia.

  •  WAKIL PRESIDEN : 
Farid Permana Putra Azroel  ( @Farid_275dB )
          Lelaki ini dengan senang hati ikut bahu membahu membangun dan menopang sistem pemerintahan yang dicetuskan oleh Presiden Jomblonesia. Beliau juga dengan bangganya berdiri sebagai Wakil Presiden karena sering sekali menampung curhat (curahan hati) maupun memberi solusi secara sukarela kepada kaum jomblo di pemukiman penduduk. Bahkan rela kerja lembur tanpa digaji demi mengobati luka hati.

  •  PENASEHAT UMUM
Diana Puspita Ningrum ( @DianaaPN )
           Gadis ini adalah penemu lahan kosong di hati para jomblo yang tersebar di seluruh pelosok negeri, untuk itulah beliau dipilih sebagai penasehat umum Jomblonesia. Karena usia yang paling muda, beliau dianggap mampu memahami perasaan terpendam para jomblowan-jomblowati, terutama karna pengalaman kerja lapangan beliau sebagai jomblo beberapa tahun terakhir ini.










-Nana- 

Komentar

  1. sepertinya artikel ini ada deh buat tugas remidi
    *brb cek rapot pkn*

    BalasHapus
  2. buahahahahahahaha.. x')))
    kasihan yah kamu jomblo, sampe buat negara sendiri :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahhh kamu aja kali JOMBLO! Aku mah cukup jomblo aja. :))

      Hapus
    2. Bedanya apa bang? -__-" aku cuma jomblo, kamu amat sangat jomblo
      *gak trima dibully*

      Hapus
  3. Fak!! :)))
    niat banget mikirnya.
    Segitu jomblo kah? segitu sakit kah? Sampe harus buat negara sendiri. Ciyannnn :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dafuq! Aku hanya melindungi kaum jomblo -___-"
      Ciyuus deh. Miyabi!

      Hapus
  4. Ditunggu kelanjutan ceritanya yah #eh #LoL

    BalasHapus
  5. Na.. merdeka dulu dari jomblo, jangan keburu bikin negara jomblo sendiri!!!!! camkan itu Na! hahaha :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. BANG! AKU BERUSAHA MELINDUNGI KAUM KAMU! KAUM KITA!
      MERDEKA!!!!

      Hapus
  6. Hahahaha nice post bu men pen :))

    BalasHapus
  7. Aku boleh mencalonkan diri ? Aku berpengalaman kak soal jomblo :')

    BalasHapus
  8. yang mosting positif JOMBLO PERMANEN... ciyan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang baca positif kalo nggak JOMBLO SENIOR ya LDR. Sekian.

      Hapus
  9. huahahahaaa... :D ngenes banget negaranya, isinya jomblo semua.

    BalasHapus

Posting Komentar

"Recehan kalian sangat berarti untuk pembangunan blog ini kedepan. Terima kasih."

Postingan populer dari blog ini

Aku, Kamu, Dia, Mereka = INDONESIA

Sanggupkah Aku?

Bicara Hanya Bicara